Sekitar Kita

1600 Gamers Ikuti Turnamen Mobile Legends 2018

Telkomsel Bali Nusra menggelar turnamen Mobile Legends 2018 dengan tagline “The Biggest Local Mobile Legend Tournament”. Event ini diikuti 1600 gamers (320 tim) dari Bali, NTB, dan NTT.

“Ini merupakan turnamen online games (e-sports) terbesar di wilayah Bali Nusra. Peserta tidak harus saling bertemu fisik karena dibantu teknologi video conference,” ujar Indra Dwi Hariadi, Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Bali Nusra, Sabtu (7/4).

Indra menambahkan ajang ini berupaya mewadahi komunitas gamers yang ada di Bali Nusra. Selain itu, upaya Telkomsel ini sebagai bagian untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.

Turnamen Mobile Legends ini memperebutkan hadiah total Rp 35 juta. Ada lima cluster yang mengadakan turnamen ini. Juara tiap cluster bertarung lagi di tingkat regional.

Indra juga menjelaskan pertumbuhan e-sports dari 2014 ke 2018 naik sampai 200%. “Dari 2017 ke 2018 saja user naik 72% dan revenue 44% (pembelian item dengan pulsa). Ini artinya main games tidak hanya habiskan waktu tapi bisa hasilkan uang dan nambah kreativitas. Ini era milenial,” ujarnya. (ngurahbudi@cybertokoh.com)

Paling Populer

To Top