Kolom

“I AM UNIQUE”

Salam Unique

Mengawali tahun baru 2018, tentunya semua mempunyai harapan agar di tahun ini menjadi tahun yang membawa harapan baru, yang lebih cemerlang dengan karya-karya yang luar biasa dan dapat memberi warna keindahan di alam ini.

Dengan niat memberikan wawasan tentang industri yang bergerak di bidang perhiasan, maka kami ingin mewujudkan dan membagi informasi yang dapat menggali potensi seta  bakat manusia untuk menghasilkan karya seni di negeri sendiri.

Unique,… ya jika kita artikan, unik itu sesuatu yang berbeda, khas, khusus.

Dan, biasanya kata unik ini membawa nilai yang lebih pada sebuah benda. Dalam ilmu marketing pun sering kita dengar, ‘buatlah sesuatu yang unik’, agar mudah diingat, agar berbeda dengan yang lain, dan bisa saja agar dapat lebih mahal dari harga pasar yang sedang berlaku saat itu. Kata unik, juga sering dipakai para wanita yang mempunyai kepekaan perasaan lebih dari pria, apalagi dalam hal kepemilikan barang. Misalnya, busana, warna, model tampilan make up hingga  perhiasan.

Bicara tentang perhiasan, tidak akan habisnya. Perhiasan juga identik dengan para wanita, yang selalu digambarkan dengan keindahan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga para pria, dengan gambaran yang lebih sesuai dengan fitrah seorang pria, seperti kegagahan, kalem, dan lain sebagainya.

Sebuah home industri bergerak di bidang ‘Emas’ dan ‘Perak’ yang telah berdiri sejak tahun 1989. Usaha ini dikenal dengan nama yang sangat unik yaitu” UC Silver”.  Nama “UC Silver” ini sebenarnya sudah sangat dikenal. Semua ini  bermula  dari kota seni Ubud, Gianyar, dengan telenta serta kreativitas dari sang   pemilik yakni Nyoman Eriawan, yang memang sangat mencintai seni desain, sehingga perusahaannya berkembang dengan pesat. Akhirnya, ia mampu menjadikan “UC Silver” salah satu ‘Tujuan Wisata’ yang sangat diminati oleh wisatawan, lokal ataupun manca negara. Begitulah awal ceritanya hingga sekarang  dikenal bukan hanya sebuah galeri, tapi berhasil memproduksi serta mengekspor hasil industri berupa perhiasan ke manca negara.

Sesuai dengan tuntutan zaman maka “UC Silver” yang dulu dikenal sebagai home industry  sekarang sudah berkembang menjadi sebuah industri, dengan menerapkan teknologi sesuai dengan apa yang telah dibuat di negara-negara lain. Mengapa usaha ini dapat bertahan lama bahkan dapat mengembangkan dengan baik industri perhiasan perak dan emas? Tentu karena  perusahaan ini selalu berkreativitas dengan ide-ide yang unik, dan tentu ini tidak lepas dari peran Nyoman Eriawan selaku pemilik dari UC Silver. Sampai saat ini UC Silver sudah sering melakukan sebuah event internasional secara regular, baik di kawasan Eropa maupun Amerika, Hongkong, Bangkok, dan negara lainnya.

Tentu mulai penasaran. Apa saja yang akan kami tulis untuk kolom ini selanjutnya. Nantikan tulisan kami setiap dua minggu sekali,  kami akan hadir di kolom ‘I AM UNIQUE’ yang membagi informasi secara detail  tentang “UC Silver”. Bagaimana cara memilih kualitas perhiasan. Apa dan dari apa saja bahannya, bagaimana gambaran keunikannya, apa saja hasil karya, bahkan sampai filosofi keunikan dari masing-masing karya yang tercipta, dan lain sebagainya.  Ada yang penasaran juga tempatnya dimana?  Silakan langsung kunjungi tempat produksi dan Galery kami di Jalan Raya Batu Bulan Gg. Candrametu No.1 Batu Bulan, Gianyar 80582. Telepon (0361) 461511  Atau kunjungi website kami di www.uc-silver.com

I am Unique I am Happy

UC Silver Bali

info@ucsilverbali.com

 

Paling Populer

To Top