Sosialita

Natalia: Menjual Kualitas dan Kejujuran

 Natalia, pemilik Toko Kosmetik Natalia, mengatakan apa yang dicapainya sampai saat ini, karena ia menggerakkan bisnisnya dengan prinsip utama berupa kejujuran, memiliki empati dan care pada pelanggan. “Kami juga tidak sungkan untuk meminta maaf jika melakukan kesalahan,” ucapnya

Hal lain yang dilakukannya untuk keberlangsungan usahanya adalah selalu fokus, konsisten dan terus menambah produk serta mengikuti tren produk kosmetik. Maka, kini produk kosmetik yang dijualnya sangat banyak, bahkan ratusan. tidak terbayang jika dijabarkan semuanya.

“Intinya berbagai jenis kosmetik kami sediakan. Datanglah dan lihat sendiri,” kata sulung dari empat bersaudara, anak dari pasutri Wayan Kusuma Negara dan Poo Giok Kwee  yang mengaku  mulai terlibat usaha kosmetik sejak tahun 2000. Kebetulan, waktu itu adiknya punya counter di mall. Mengingat sang adik harus berangkat ke Jakarta, ia pun membelinya, meski saat itu produknya masih beragam tidak hanya kosmetik.

Ditanya kenapa akhirnya memilih berbisnis kosmetik. Menurut Natalia, yang biasa disapa Cece Natalia ini karena memang ia senang. “Terlebih dengan menggunakan produk-produk yang kami sediakan menjadikan seseorang  lebih percaya diri dan pastinya menjadi lebih cantik,” tuturnya saat ditemui di tokonya di Pertokoan Kertha Wijaya Blok B No.14 . Denpasar.

Mengenai jenis produk kosmetik yang dijualnya saat ini, Natalia memastikan jumlah item-nya sangat banyak bahkan mencapai ratusan. “Berbagai merek produk dalam negeri yang tersedia di toko kami, kualitasnya bagus. Beberapa merek produk dari luar negeri juga tersedia seperti LA Girl dari Amerika, Absolute dari Amerika, Catrice dari Jerman, Be YourSelf dari Australia ada juga produk NYX dan masih banyak produk lainnya,” terangnya. Natalia juga memastikan produk yang mereka  jual diperolehnya dari distributor resmi. Semua produk, katanya selalu dicek secara berkala. Jika  ada yang expired atau yang akan expired 3 bulan sebelumnya akan di  return ke distributornya.

Selain itu, semua produk di Natalia Kosmetik sudah terdaftar di BPOM dan sudah ada nomor notifikasi di produknya : POM NA + NO NOTIFIKASI.   “Kalau pun kami masih ragu, apakah barang/produk itu sudah terdaftar atau belum di Badan POM, kami akan mengeceknya melalui website dari Badan POM,” tegasnya memastikan.

Selama ini, lanjut Natalia ia memperoleh produk untuk ditokonya dari supplier/distributor yang ada di Denpasar, Surabaya dan Jakarta. Kemudian untuk menangani semua produk yang dibutukan oleh para pelanggannya Natalia mengajak 22 orang karyawan dan bantuan dari produk kosmetik yang disebut  Beauty Advisor (BA) sebanyak 20 orang. “Jam operasional Toko Natalia Kosmetik mulai dari pukul 09.00–17.30 Wita, tiap hari Senin–Sabtu,  hari Minggu tutup,” jelasnya. (ard)

Paling Populer

To Top