Sosialita

Bupati Mas Sumatri Jelaskan Kondisi Gunung Agung ke Wapres

Setelah dilakukan upaya lobi-lobi oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri yang didampingi sejumlah staf menghadap ke Kantor Wakil Presiden, Jumat (15/12), akhirnya menuai hasil. Sabtu (30/12) Wakil Presiden Jusuf Kalla sesuai dengan janjinya, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karangasem Bali.

Kunjungan Wapres di Pulau Seribu Pura yang juga secara khusus ke Kab. Karangasem ini diagendakan selama empat hari dari tanggal 29 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 dengan tujuan mengunjungi kondisi para pengungsi Gunung Agung di Karangasem. Wapres juga diagendakan untuk menikmati perayaan tahun baru di Bali.

Kedatangan rombongan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufida Jusuf Kalla didampingi Gubernur Bali Made Mangku Pastika disambut di Posko Induk Siaga Darurat Bencana Tanah Ampo Kec. Manggis Karangasem oleh Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri bersama Wabup Artha Dipa beserta jajaran Pemkab. Karangasem, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, DPR RI, Forkopimda Karangasem, BNPB, BPBD Prov. Bali dan BPBD Karangasem.

Saat meninjau Posko Induk Tanah Ampo, Wapres mendapatkan penjelasan dari Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, tentang langkah-langkah dan persiapan yang saat ini dilakukan.

Selanjutnya Wapres mengunjungi lokasi pengungsi mandiri erupsi Gunung Agung di UPTD Dinas Pertanian Kec. Rendang Karangasem. Wapres beserta rombongan disambut anak-anak pengsungsi sambil menyanyikan lagu selamat datang. (hms/ten)

Paling Populer

To Top