Kreasi

Membawa Reinkarnasi ke Novel Cinta Tiga Zaman

Randy tidak mengerti mengapa dirinya begitu tertarik pada seorang gadis dengan sebuah tanda lahir di wajahnya. Padahal dia tidak mengenal gadis itu, namun merasa pernah mengenalnya sebelumnya. Hingga sebuah kejadian menyebabkan dia kehilangan gadis tersebut.

Berbagai tanda telah ditunjukkan padanya. Bahwa sesungguhnya gadis itu hadir di dalam hidupnya kini karena atas kehendak-Nya di masa kehidupan sebelumnya, beberapa ratus tahun yang lalu. Namun, gadis itu tidak dapat dia selamatkan lagi sekarang. Akankah Randy mampu menunggu hingga ratusan tahun lagi untuk dapat menjaga dan mencintai gadis tersebut?

Novel “Let Me Love You” merupakan novel ketujuh Helga Rif. “Novel ini menceritakan tentang kisah cinta tiga zaman yang berbeda. Tentang bagaimana sebuah cinta tak mudah dipahami oleh kita, kendati kita memilih untuk menerimanya. Bahwa cinta juga tak mudah untuk diabaikan, kendati kita tak menginginkannya. Akankah kita mengerti bagaimana jalan cinta sesungguhnya jika takdir memilih jalannya sendiri. Tema besarnya adalah reinkarnasi,” ujar perempuan bernama lengkap Helga Riftiana ini.

Helga menuturkan novel ini termasuk cepat dalam proses penggarapan ide dan naskah. Namun, perlu waktu lama untuk menjadikan novel dalam bentuk fisik. “Buku ini dicetak Penerbit Rak Buku. Untuk format online digarap bookslife.co. Kali ini formatnya beda. Kalau mau beli novel fisik, harus order dulu. Kalau mau yang online, bisa dibaca dalam format pdf,” jelasnya.

Istri dari Bagus Sakaputera dan ibu dari Arkana Putera Saka dan Arkananta Putera Saka ini menambahkan memang sengaja membuat dua versi untuk memenuhi keinginan pembaca. Ada yang suka membaca novel dalam bentuk fisik dan ada yang suka dalam bentuk online. Memang untuk novel fisik harganya lebih mahal karena harga kertas juga mahal.

Ia juga mengatakan peluncuran novel ini tidak melalui seremonial seperti novel-novel sebelumnya. Begitu novel jadi, langsung dipromosikan di media sosial. Enam novel Helga sebelumnya adalah “Gara-gara Irana Jadi Arini”, “Menemukanmu”, “Kepingan Cinta Lalu”, “Melepaskanmu”, “First Love”, dan “Di Bawah Langit yang Sama”.

Yang unik dari novel “Let Me Love You” adalah pemilihan tema reinkarnasi. “Tema ini masih jarang dipakai di novel. Untuk riset, saya membaca buku tentang Bali tahun 1820 biar dapat gambaran kerajaan pada zaman itu, dikombinasikan dengan zaman kekinian. Ada tiga zaman yang saya jadikan setting,” ujar perempuan yang juga model, atlet tembak, dan pengelola EO Sakabros bersama suaminya ini.

Helga mengaku tidak punya target dalam menulis. Hobinya menulis dan bercerita ini ia salurkan di malam hari dalam situasi tenang. Berapa halaman tak jadi masalah. Yang terpenting ia bisa berbagi hasil karya dengan para pecinta novel. “Kalau ada yang nanya, kapan buat novel itu, itulah motivasi saya untuk terus menulis,” tegas Perempuan Inspiratif Tokoh 2015 ini. (Ngurah Budi)

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas