Kuliner

Warung Sambel Ijo: Menu Favoritnya Ayam Kremes dan Sambal Ijo

Rumah makan adalah istilah umum untuk usaha yang menyajikan hidangan makanan kepada konsumen. Setiap restoran pasti menyediakan tempat dan juga menetapkan tarif untuk menunya. Saat ini, banyak pemilik rumah makan mengadakan layanan pesan antar sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada konsumennya.

Seperti Warung Sambel Ijo yang berada di Jln. Raya Krikilan, Driyorejo, Gresik. Rumah makan ini lebih dikenal dengan sebutan WSI yang merupakan singkatan dari nama usaha. Warung ini berdiri 7 Juli 2017. Awalnya, rumah makan ini bernama Sambel Ijo. Dengan berjalannya waktu,  pemilik usaha menambahi kata warung didepannya sehingga menjadi Warung Sambel Ijo (WSI).

WSI menyediakan berbagai macam sambal. Misalnya, sambal ijo, sambal pencit, dan sambal merah. “Tapi yang menjadi favorit konsumen adalah sambal ijonya,” kata Devi Andasari, pemilik WSI. Selain itu, disini juga tersedia macam-macam makanan yang sesuai dengan lidah masyarakat.

Berbagai olahan dijual disini, mulai dari ayam, lele, mujair, bandeng, bebek dan ikan pe. Masing-masing menu memiliki ciri khas. Misalnya, ayam kremes beserta sambal ijo yang menjadi ikon tempat ini dan lalapan pun juga banyak dipesan oleh konsumen. Harga yang terjangkau menjadi salah satu senjata pemilik usaha untuk menarik perhatian pelanggan.

Dalam sehari, ayam kremes bisa terjual sebanyak 150 sampai 400 porsi. Kelebihan lain dari rumah makan ini yaitu, jika konsumen memesan barulah menu digoreng. Sehingga saat disajikan kepengunjung makanan masih hangat. Pembelipun juga berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua.

Di WSI terdapat dua ruangan. Yaitu, ruang umum dan VIP. Perbedaannya, terletak pada fasilitas dan harga. Jika ruang VIP, pengunjung harus membayar Rp 1000 per orang dengan fasilitas AC, tempat cuci tangan dan gambar menu makanan yang dipajang didinding. Tak semua orang dapat masuk ke dalamnya. Karena, ruangan ini hanya berkapasitas 20 orang.

Tak jarang ruang VIP digunakan untuk acara ulang tahun, rapat, dan lain sebagainya. Jika pengunjung ingin menggunakan ruangan ini untuk acara ulang tahun, konsumen harus memesan tempat terlebih dahulu. Pegawai di WSI juga menyediakan jasa untuk dekorasi.

Pada meja kasir terdapat berbagai macam camilan. Salah satunya, kripik yang dijual dengan rasa yang beragam. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga cukup memadai. Misalnya, tempat duduk yang nyaman, wastafel di setiap sisi, toilet, musholla, dan tempat lesehan untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan dengan lebih santai.

“Kami mengutamakan kenyamanan pengunjung seperti meningkatkan pelayanan dan bersikap ramah saat melayani,” tambah Devi.  Pada hari biasa restoran ini ramai saat jam makan siang. Karena lokasinya yang dekat dengan pabrik, tempat ini  sering didatangi karyawan tempat produksi. Tak jarang pengunjung harus bergabung dengan yang lain karena tidak mendapat tempat duduk. (Aldilla/Dewi/Febe)

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas