Buleleng

Peduli Pengungsi Gunung Agung TP PKK Berikan Makanan Jadi

Tim Penggerak PKK Buleleng mengunjungi pengungsi

Hampir dua pekan sudah, Kabupaten Buleleng menjadi tempat pengungsian warga Karangasem dari erupsi Gunung Agung. Sejak awal hingga saat ini aliran bantuan terus mengalir dari pemerintah, swasta, organisasi, maupun masyarakat secara pribadi. Tidak terkecuali bantuan yang datang dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng.
Bukti perhatian tersebut diberikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng kepada pengungsi yang berada di Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula yang tinggal di Wantilan Desa Sambirenteng, Rabu (4/10). Pemberian bantuan ini diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana usai menghadiri penilaian lomba Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK di Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula.
Seperti diketahui, semenjak status Gunung Agung menjadi awas, Kabupaten Buleleng menjadi tujuan pengungsi karena letak Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Karangasem sangat dekat. Di Desa Sambirenteng ada 2.835 orang pengungsi. Namun khusus di Wantilan Desa Sambirenteng, ada sekitar 80 orang pengungsi yang menetap. Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Desa Sambirenteng Wayan Ginantri. Ia mengatakan jumlah pengungsi yang ada di Wantilan Desa ini terdiri dari Pria, Wanita dan anak-anak. “Dari 2835 orang pengungsi di Desa Sambirenteng hanya ada 80 orang pengungsi yang ada di Wantilan sisanya menyebar di empat dusun yang ada di Desa Sambirenteng dan ada juga yang tinggal dirumah kerabatnya yang ada di Desa Sambirenteng,” ungkap Ginantri.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana menjelaskan kedatangannya merupakan kepedulian TP PKK Kabupaten Buleleng terhadap pengungsi erupsi Gunung Agung. Ia mengungkapkan bantuan yang dibawa kali ini berupa makanan jadi siap makan. Uniknya, makanan jadi ini dimasak sendiri olehnya. Istri orang nomer satu di Buleleng ini mengaku sengaja memberikan makanan jadi agar pengungsi tidak perlu memasak lagi. “Ada telur masak bumbu pindang, ada tempe manis, dan ikan teri semua saya masak sendiri untuk mereka, karena saya kasihan kalau kasi bahan makanan nanti mereka repot lagi masak. Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi ini kami berikan karna rasa kepedulian kita terhadap pengungsi,” jelasnya Ny. Aries Suradnyana.
Nyoman Astawa salah satu pengungsi dari Desa Dukuh Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK karena sudah memberi bantuan. Ia mengatakan sangat senang karena diberikan bantuan. Astawa berharap agar pemerintah setempat selalu peduli kepada pengungsi. “Kami sangat senang menerima bantuan ini, apalagi bantuan ini langsung diberikan Ibu Bupati. Ini tandanya Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat Peduli kepada kami. Terimakasih Ibu Bupati,” ujar Astawa sembari tersenyum bahagia. (Wiwin Meliana).

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas