Dara

Ayu Saraswati: Bangga Jadi Ibu Pengetahuan

Ayu Saraswati tampil spesial dalam acara pentas kolosal “Pelangi di Negeri Bhinneka Kertharaharja” yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-69 Bali Post. Perempuan bertubuh mungil ini mengenakan kostum “wah” saat tampil menyanyikan lagu “Duka Lara”. Kostum Ibu Pengetahuan atau Dewi Saraswati milik Pancer Langiit itu beratnya hingga 25 kg.
“Kalau kostum ini mungkin keseluruhan 25 kg, lumayan berat karena betul-betul menggambarkan Dewi Saraswati. Ada angsa, bunga teratai. Ini pertama kali memakai kostum Saraswati dan saya sangat senang dan bangga bisa memakai kostum keren ini,” ujar penyanyi pop Bali ini..
Walaupun berat, Ayu mengaku hanya perlu waktu 30 menit untuk memakainya. Ia berusaha keras menyeimbangkan tubuh. Terutama saat berjalan di tangga yang ada di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Denpasar.
“Pokoknya saya bangga banget bisa pakai kostum ini. Kostum yang sangat keren, taksu daripada seorang Dewi itu benar-benar dikeluarkan dari kostum. Jadi saya merasakan auranya kuat banget,” imbuhnya antusias.
Selain menyanyi, Ayu juga sekaligus berperan sebagai Ibu Pengetahuan sesuai kostum yang ia kenakan. Sebagai Ibu Pengetahuan, Ayu memberikan wejangan kepada Raja Bhinneka Kertharaharja yang diperankan Cedil. Diceritakan, Raja sedang kebingungan dan bertanya kepada Ibu Pengetahuan kenapa kerajaannya rusak dan hancur.
“Ibu pengetahuan atau Dewi Saraswati mengingatkan kepada raja bahwa hancurnya negara Bhinneka Kertharaharja bisa dihilangkan atau disomyakan lah istilahnya dengan menggelar berbagai kesenian. Kita mengambil dari lontar Siwa Tattwa, ada dikatakan Sanghyang Brahma Wisnu Iswara turun ke dunia mengadakan berbagai kesenian untuk mendamaikan unsur Bhuta atau hal negatif yang melanda negeri ini,” paparnya. (Rindra)

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas