Sosialita

Simpel dan Anggun dengan Tengkuluk Lelunakan

Bu Agung (kanan) dan perias muda Sagung Diva berfoto bersama Menteri Koperasi & UMKM RI AA Gede Ngr. Puspayoga dan Ibu Bintang Puspayoga

Dalam rangka ramah-tamah dan mempererat jalinan keakraban antar anggota, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah JK mengadakan kunjungan ke Bali, 10-11 Agustus 2017.

Agenda kegiatan rombongan istri-istri Menteri ini adalah mengunjungi Dekranasda Provinsi Bali, kemudian menuju Pusat Kerajinan Tenun Ikat Putri Ayu, Gianyar  didampingi istri Gubernur Bali Ny. Ayu Pastika. Dilanjutkan, mengunjungi kawasan Bali Safari & Marine Park untuk menikmati makan siang di Tsavo Lion Restaurant, serta menyaksikan pertunjukkan Sendratari “Legenda Raja Sri Jaya Pangus dan Kang Ching Wie” di Bali theater Bali Agung.

Hari keduanya di Bali, Ibu Negara bersama OASE Kabinet Kerja melakukan senam osteoporosis bersama komunitas PRISABA di kawasan Istana Kepresidenan Tampaksiring, Bali. Mengakhiri kunjungannya, Ibu Negara  bersama rombongan juga menuju Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar Bali.

Di sela jadwalnya yang begitu padat, atas inisiatif Ibu Bintang Puspayoga (istri Menteri Koperasi dan UMKM yang berasal dari Bali ini), rombongan istri Menteri tersebut menyempatkan diri untuk membuat dokumentasi dengan berbusana adat Bali tengkuluk lelunakan. “H-1 saya ditelpon Ibu Bintang untuk kesiapan merias 32 istri-istri Menteri ini,” ujar Dr. Dra. Anak Agung Ayu Ketut Agung, M.M.

Dibantu 5 stafnya, Bu Agung yang hanya diberi waktu 1 jam itu berhasil menyulap para istri menteri tersebut tampil cantik dan anggun dalam balutan busana adat Bali tengkuluk lelunakan dengan nuansa merah putih. “Saya sangat bersyukur diberikan kepercayaan ini. Saya senang dan bangga bahwa busana adat Bali dikenal dan disukai juga oleh istri-istri Menteri. Dan, saya sangat berterimakasih kepada Ibu Negara karena turut mempromosikan tengkuluk lelunakan,” ucap Bu Agung, pakar dan praktisi tata rias dan busana adat Bali ini. –inten

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

To Top