Woman on Top

Livi Zheng: Dari Action ke Budaya

Livi Zheng, sutradara asal Indonesia yang lama berkarier di Amerika Serikat “pulang kampung”. Ia mampir ke Bali untuk syuting film terbarunya “Bali Beats of Paradise”. Film yang mengangkat budaya Bali menceritakan perjalanan hidup suami-istri maestro tari dan gamelan Bali, Nyoman Wenten dan Nanik Wenten, yang hidup di Amerika Serikat.

Saat di Bali, Livi yang didampingi Nanik Wenten, Desak Putu Arsini, dan Executive Producer Zane Thomas berkunjung ke kantor Bali Post. Mereka banyak menuturkan perjalanan pembuatan film bertema budaya ini. Tokoh yang dilibatkan dalam film ini merupakan seniman-seniman kondang seperti Balawan dan Dalang Nardayana (Cenk Blong).

Livi yang filmnya “Brush with Danger” pernah masuk dalam nominee Oscar ke-87 ini mengatakan tertarik untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia, salah satunya Bali. “Saya tertarik untuk mempromosikan Indonesia dan Bali karena selama ini masih banyak hal yang positif yang belum tereksplorasi. Orang asing lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia. Dalam film baru yang rencananya tayang di Amerika pada 2018, kami secara spesifik mengambil tema tentang gamelan dan tari Bali serta kultur kehidupan masyarakatnya,” ujar perempuan asal Blitar, Jawa Timur ini.

Laman: 1 2 3 4 5

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas