Sekitar Kita

BritAma Sanur Village Festival 2017, Ajang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Bali

PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen ikut mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, Bank BRI mendukung kegiatan BritAma Sanur Village Festival (SVF) 2017 yang diselenggarakan di Kawasan Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar pada tanggal 9-13 Agustus 2017. Pada tahun ini, SVF yang telah memasuki tahun ke-12 mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika.

Selama lima hari pelaksanaan festival yang melibatkan ratusan insan kreatif memberikan andil dalam menggaungkan promosi destinasi wisata. Kegiatan lingkungan, ekonomi, sosial, seni budaya, olah raga, hiburan, kuliner, aneka kompetisi serta kegiatan edukasi melalui workshop, dialog budaya, dan seminar digelar sejak pagi hari hingga tengah malam.
“Pada pergelaran festival tahun ini, Bank BRI mendukung penuh SVF melalui salah satu produk-nya, yaitu Tabungan BRI BritAma, bakal melanjutkan langkah sukses tahun-tahun sebelumnya untuk memfasilitasi metode pembayaran di SVF. Para pengunjung SVF dapat menikmati berbagai macam produk-produk unggulan yang unik dan khas. Semua transaksi di SVF didukung penuh oleh BANK BRI (close payment system) dengan transaksi non tunai. Harapan kami, dengan kegiatan ini mampu meningkatkan transaksi non tunai sehingga semakin membiasakan masyarakat terhadap cashless society,,” ujar Dedi Sunardi, Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Senin (7/8)
Transaksi bisa dilakukan di seluruh gerai kuliner yang menyajikan sekitar 50 stand kafe dan restoran terkenal dari Sanur. Selain itu juga dapat digunakan untuk berbelanja di stan pameran usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) atau Sanur Bazaar. Bisa pula diguanakan untuk belanja CD dan merchandise di stan seniman pengisi acara pangung hiburan utama.
Ia menambahkan beragam layanan diberikan BRI di event ini termasuk hadiah-hadiah menarik. “Kami juga menyiapkan satu pegawai BRI di masing-masing tenant untuk membantu tenant maupun konsumen,” ujar Dedi.
SVF telah menjadi kebanggaan bersama yang mendukung tidak hanya promosi lokal, namun juga mendongkrak citra pariwisata di Indonesia. Publikasi festival telah memiliki gaung nasional dan internasional serta menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara di samping warga Denpasar dan sekitarnya.
Semangat kebersamaan dan rasa memiliki telah mengantar SVF menjadi kegiatan komunal yang memberikan kemanfaatan nyata bagi warga dan sejumlah komunitas desa pesisir ini dan sekitarnya. Spirit kreativitas, motivasi, dan inovasi ala Sanur ini bakal terus dikembangkan untuk mewujudkan tatanan sosial dan budaya yang berkesejahteraan dan berkedamaian.(ngurahbudi@cybertokoh.com)

Laman: 1 2

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas