Sekitar Kita

Miliuner Sekarang dari Kalangan IT

Kondisi perekonomian dunia mengalami flukstuasi, namun bidang informasi dan teknologi (IT) tetap eksis bahkan berjaya. Dari daftar orang-orang kaya di dunia, banyak yang berasal dari kalangan IT. “Nama Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook dan Bill Gates sebagai pendiri Microsoft adalah contohnya. Karena itu, bagi generasi muda yang menekuni IT, bukan hal yang mustahil nanti menjadi miliuner,” ujar Regional Sales Manager XL Greater Denpasar Derry Puspita Yani dalam acara launching 4G broadband di kampus Stikom Bali, Selasa (18/10).
Derry menambahkan generasi muda sekarang sudah dipermudah dengan adanya berbagai layanan teknologi, khususnya internet. Ia pun menjelaskan XL  sebagai operator seluler memperhatika  keperluan internet para pelanggannya. Dengan program XL Go serta XL Home, pelanggan mendapat banyak manfaat.
XL Go merupakan program bundling modem wifi dengan kuota 90 GB untuk 30 hari. Modem ini bisa dipakai untuk 10 gadget. Harga yang dibandrol Rp 749.000. XL Home memiliki kuota 320 GB dan bisa dipakai untuk 30 gadget. Harganya Rp 1.499.000. “Anak muda sangat cocok dengan program XL Go. Kalau sendiri rasanya kemahalan, bisa join dengan teman-teman,” ujar Derry.
Sementara itu GM Sales Operation XL Bali Nusra Hiashinta  H. Paembonan, mengatakan tahun ini XL genap 20 tahun. “Sudah banyak inovasi dan komitmen kami kepada pelanggan. Khusua untuk mahasiswa, kami ingin agar mereka bisa melihat dunia dari mana pun dengan layanan XL berkualitas, XL Go dan XL Home,” ujarnya.
Perempuan yang akrab disapa Sinta ini juga menjelaskan tentang logo baru XL, yang mencerminkan warna baru dan  semangat baru XL.
Ketua Stikom Bali Dadang Hermawan menambahkan kolaborasi dunia industri dan akademis sangat penting. Tidak hanya pandai teori, harus belajar lagi. “Stikom terbuka untuk kerjasama khususnya bidang TIK. Mahasiswa setelah lulus agar cepat kerja. Dari sejak perkuliahan pun sudah dikenalkan dgn dunia usaha,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan Stikom memiliki 6000 mahasiswa dan 4200 alumni. “Kami juga menginformasikan untuk program XL pusat untuk Smart Village di Indonesia Timur, lokasinya di Jembrana, dan  bekerjasama dengan Stikom. Ini artinya eksistensi Stikom sudah diakui di tingkat nasional,” kata Dadang. -Ngurah Budi

Klik mengomentari

Tinggalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

Ke atas